Tokoh-Tokoh yang Datang ke Istana Hari Ini

Misteri siapa-siapa saja yang akan mengisi posisi menteri di kabinet kerja Jokowi masih disimpan rapat-rapat. Hari ini terlihat sudah ada 3 sosok penting yang datang ke istana.

Sri Mulyani Orang Pertama yang Datang ke Istana 

Mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mendatangi Istana Negara, Jakarta, hari Selasa (22/10). ia datang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam panjang. Sri merupaakan orang pertama yang datang ke Istana Negara pagi hari ini. Ia nampak melambaikan tangan pada awak media. Ia tak bicara sepatah kata pun dan terus saja berjalan. 

Sri Mulyani menyusul tokoh-tokoh lainnya yang sudah datang ke Istana Negara kemarin, misalnya saja Mahfud MD, Wishnutama, Erick Thohir, Airlangga Hartato, Nadiem Makarim, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Edhy Prabowo dan bahkan Prabowo Subianto. 

Syahrul Yasin Merapat Setelah Sri Mulyani 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo, adalah orang kedua setelah Sri Mulyani yang datang menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini, Selasa (22/10). presiden Jokowi pasalnya menggelar hari kedua pemanggilan sejumlah calon menteri di kabinet barunya tahun 2019-2024. 

Dilansir dari CNN Indonesia, Syahrul Yasin Limpo juga ikut mengenakan kemeja putih seperti yang lainnya, calon menteri yang mendatangi Jokowi. “Dihubungi tadai malam, jam 10, untuk hadir bertemu dengan Bapak Presiden,” ungkap mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu. 

Syahrul Yasin jadi nama kedua di hari kedua yang datang ke Istana Negara menemui Presiden Joko Widodo setelah Sri Mulyani yang irit kata-kata. Senyum memang merekah di wajahnya dan ia juga melambaikan tangan pada media. Namun tak sepatah kata pun ia ucapkan dari bibirnya. 

Presiden Jokowi menuaikan janjinya satu hari setelah dilantik akan memperkenalkan calon-calon menteri pengisi kabinet yang bakal membantunya di periode 2019-20234. belakangan pihak Istana Negara menyatakan bawah tidak semua yang datang ke Presiden Jokowi adalah mereka yang diundang. Misalnya saja Tetty yang diberitakan hanya sebatas usualan Partai Golkar untuk jadi menteri di periode kedua Jokowi ini. 

“Tadi ada Bu Tetty, usulan dari Partai Golka, di dalam tad beliau menunggu dulu Pak Airlangga. Setelah bertemu dengan Pak Airlangga, beliau langsung meninggalkan istana lewat samping. Jadi tak sampai bertemu dengan Presiden,” ungkap Deputi Bidang Protokol Pers dan Media, Bey Machmudin, dilansir dari CNN Indonesia, hari Senin (21/10). 

Agus Gumiwang, Orang Ketiga 

Setelah Sri Mulyani dan Syahrul Yasin, ada Agus Gumiwang, politikus Golkar yang datang ke istana. Pria yang juga mantan Menteri Sosial ini memenuhi panggilan presiden Jokowi dengan mengenakan kemeja putih juga. “Saya dipanggil tadi malam, jam 22.30 WIB” kata Agus Gumiwang hari ini Selasa (22/10) di Istana Negara. Agus tidak mau banyak bicara dulu soal dirinya yang dipanggil oleh Jokowi ke istana karena ia mengaku belum tahu. 

“Enggak tahu, saya belum tahu dipanggil untuk apa,” imbuhnya. 

Siti Nurbaya, Mantan Menteri KLHK Juga Tiba di Istana

Terakhir ada Siti Nurbaya dari Nasdem yang juga merupakan mantan Menteri KLHK (Kehutanan dan Lingkungan Hidup) yang datang ke istana setelah Syahrul Yasin Limpo. Ia datang mengenakan kemeja putih juga celana hitam panjang. Namun sayangnya ia datang tanpa mau berbicara sepatah kata pun pada awak media yang menunggu. 

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*